Misa Rutin & Rekoleksi Pengurus – STPD – 28 Januari 2018

Pada hari Minggu, 28 Januari 2018, Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Surabaya kembali mengadakan Misa Rutin Bulanan dimana khusus bulan Januari ini misa rutin tidak diselenggarakan di Kapel Univ Widya Mandala Dinoyo namun diselenggarakan di Kapel Seminari Tinggi Providentia Dei (STPD) Pakuwon City Surabaya.

Perayaan ekaristi dimulai tepat pada pukul 08.15 pagi yang dipersembahkan oleh romo moderator RD. Yohanes Benny Suwito dan persembahan emas dari Vocal Group Fellowship Community (FELCOM) ISKA yang merupakan suatu unit kegiatan di bawah ISKA. Petugas liturgi dalam perayaan ekaristi tersebut adalah Pak Suwandono dan Pak Lawrentius sebagai Lektor, Pak Peter Manoppo sebagai Pemazmur dan Bu Slyvia sebagai Pembawa Doa Umat. Perayaan ekaristi selesai pukul 09.30 pagi.

Selanjutnya pengurus ISKA Surabaya 2017-2021 berkumpul dan melaksanakan rekoleksi pengurus perdana untuk kepengurusan yang baru dilantik pada September 2017 lalu. Rekoleksi ini berlangsung di lantai 2 STPD yang dibawakan langsung oleh RD. Yohanes Benny Suwito selaku romo moderator. Rekoleksi Pengurus tersebut bertema Menjadi Murid Kristus yang Mewartakan Injil melalui Wadah ISKA Surabaya. Rekoleksi ini diawali dengan pujian pembuka Bapa Engkau Sungguh Baik yang dibawakan oleh Bu Wina dan iringan Bu Stella. Sesi 1 membahas tentang dasar- dasar menjadi murid Kristus termasuk kekuatan dan kelemahan yang seringkali dialami oleh seorang murid Kristus. Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi diskusi kelompok dimana peserta dibagi dalam 6 kelompok yang selanjutnya mempresentasikan tentang 3 hal yakni bagaimana penghayatan sebagai murid Kristus, hal apa yang telah dan belum dilakukan sebagai Murid Kristus serta komitmen apa yang dapat diberikan sebagai murid Kristus yang aktif melalui wadah organisasi ISKA.

Setelah sesi 1, peserta makan siang bersama. Sebelum suasana makan siang, pengurus bersyukur karena telah memperoleh kehadiran anggota pengurus baru yakni Bapak Vincentius Dugis seorang akademisi Hubungan Internasional dari Universitas Airlangga Surabaya yang akan membantu ISKA khususnya sebagai koordinator ISKA untuk kampus UNAIR Surabaya. Acara menjadi lebih spesial karena beliau merayakan ulang tahunnya pada bulan Januari ini sehingga dirayakan dengan menyanyikan lagu happy birthday, potong kue dan foto bersama

Tepat pukul 13.00 acara sesi 2 dilanjutkan kembali. Namun untuk membuat suasana menjadi lebih relax maka dilakukan ice breaking yang dipimpin oleh Bu Maya dan Pak Wisnu. Sesi 2 membahas bagaimana pengurus ISKA dapat mewartakan Sukacita Injil melalui wadah ISKA. Romo Benny lantas memperkenalkan suatu istilah yang kemudian menjadi istilah latin untuk ISKA yakni Communio Intellectualis in ChristoSesi ke 2 ini kemudian diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab antar pengurus ISKA.

Setelah rekoleksi berakhir di sekitar pukul 14.30, semua pengurus kembali turun ke Kapel untuk menutup semua rangkaian acara dengan Adorasi bersama. Selesai adorasi, semua pengurus melakukan foto bersama di depan STPD.

Demikian liputan tentang acara Misa Rutin dan Rekoleksi Pengurus ISKA 2018.
@Team Publikasi ISKA Surabaya