Bedah buku

BEDAH BUKU
“TAHUN 2012 KIAMAT ? TENTU TIDAK ! TUNGGU SABAT KE-70

By : Yuyun Yuniati

Peristiwa akhir jaman selalu menarik untuk dibicarakan. Baik dari sisi spiritual dan science. Meski demikian, tidak banyak orang yang tertarik untuk menjadi pengamat hari Tuhan ini sesuai dengan firman yang sudah diberikanNya melalui kitab suci. Buku yang ditulis oleh dr.P.Y. Kusuma, T, SpOG (K) merupakan sebuah buku yang dihasilkan melalui karya permenungan Sabda Allah sendiri yang ingin digali dan dibagikan kepada teman-teman semua.
Datangnya hari Tuhan merupakan suatu hal yang pasti dan Ia telah memberikan tanda-tanda tentang kedatanganNya. Dari kesekian tanda-tanda itu tidak bisa diterjemahkan secara lahiriah dan hanya mengandalkan perhitungan manusiawi, tetapi memerlukan bimbingan Roh Kudus dalam menelaah dan memberikan perkiraan yang mendekati.
Dalam memperkirakan kapan Hari Tuhan datang tidak bisa dilepaskan dari perjalanan hidup bangsa Israel. Dari perjalanan bangsa Israel itu akan tiba saatnya suatu peristiwa yang disebut sebagai Hari Sabat Ketujuh Puluh dan ini merupakan akhir dari nasib bangsa Israel. Tibanya Hari Sabat Ketujuh Puluh tidak terlepas juga dari peristiwa-peristiwa penting dalam perubahan peta social politik dan spiritual, khususnya di Eropa dan Israel sendiri.
Buku ini sendiri sebenarnya sarat dengan pembahasan di sekitar kapan Hari Sabat Ketujuh puluh. Sedangkan hari Tuhan sendiri diperkirakan datang setelah tujuh tahun kemudian dimulainya masa Sabat Ketujuh Puluh. Tanda-tanda yang menjadi patokan kedatangan Yesus adalah adanya perubahan politik dimana diawali dengan munculnya Federasi Sepuluh Negara Eropa. Dari persatuan itu akan muncul pemimpin yang Anti Kristus hingga mengobarkan perang Harmagedon yang menghancurkan dunia. Sebenarnya perang Harmagedon yang dimaksud di sini adalah peperangan yang ditimbulkan sebagai akibat Israel dikhianti oleh sekutunya yaitu Federasi Sepuluh Negara Eropa. Dalam peperangan itu, Israel kalah dan Allah sendiri yang akan memulihkan Israel dengan menghancurkan musuh-musuh Israel pada perang Harmagedon.
Di samping tanda-tanda yang berkaitan dengan Federasi Sepuluh Negara Eropa, petunjuk penting lainnya yang mengawali masa Sabat Ketujuh Puluh adalah peristiwa renovasi Bait Allah oleh Israel yang diwarnai dengan perjanjian politik dan siasat dari Negara-negara yang berkepentingan untuk menguasai Israel. Dalam hal ini adalah Eropa dan Amerika, karena bagaimanapun juga untuk merenovasi Bait Allah sangat memerlukan keberanian politik yang besar dan tidak hanya dukungan dana.
Di akhir penutup buku ini ditekankan kembali bahwa kiamat yang dibicarakan orang akan terjadi pada tahun 2012 tidaklah benar. Berbagai perubahan yang terjadi di bumi seperti adanya badai matahari dan bencana alam besar lainnya mungkin saja terjadi, tapi itu bukan kiamat. Kiamat yang sebenarnya akan terjadi dengan diawali hari Sabat Ketujuh Puluh, maka tujuh tahun kemudian yaitu pada akhir Sabat Ketujuh Puluh.
Semoga apa yang disampaikan dalam buku ini tidak membuat teman-teman seiman menjadi ketakutan luar biasa tetapi menjadi pengingat bahwa hari Tuhan pasti datang. Maka kita selalu diminta untuk berjaga-jaga dan siap menghadapinya.
Amien..

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in Fokat Juli 2011 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Bedah buku

  1. rinus pantouw says:

    DI ISKA dapat dibeli buku dengan mengirimkan biaya sebesar Rp. 10.000,- dan ongkir (Ongkos Kirim) sebesar Rp. 5.000,-

  2. Jemmy Hertanto says:

    kalau mau beli bukunya dimana ya? Thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s