Misa Konselebrasi & Focus Group Discussion Pendidikan – 29 April 2018

Misa Konselebrasi

HUT Imamat Rm Prof. Dr. KRMT John Tondowidjojo CM ke 55

& Focus Group Discussion Pendidikan Untuk Semua

29 April 2018

Surabaya (29/4/18) – Pada hari Minggu, 29 April 2018 telah diselenggarakan Misa Konselebrasi dalam rangka HUT Imamat Rm. Prof. Dr. KRMT John Tondowidjojo CM (romo dewan penasehat ISKA Surabaya) ke 55 yang dipersembahkan oleh Rm Prof. Dr. KRMT John Tondowidjojo CM dan RD. Dr. Yohanes Benny Suwito selaku selebran utama. Ekaristi kudus tersebut diselenggarkan di Kapel Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dan dimeriahkan oleh Paduan Suara Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Ekaristi dimulai tepat pada pukul 08.15 dengan lagu pembuka Dengan Gembira. Bacaan pertama dibacakan oleh Pak Suwandono, bacaan kedua dibacakan oleh Bu Debrina dan doa umat didoakan oleh Pak Lawrentius. Sebelum berkat, Romo Tondowidjojo menyampaikan sambutan terima kasih atas undangan dan sharing tentang perjalanan imamat beliau dimana beliau memulai seminari menengah dari Seminari Menengah St Vincentius yang lokasinya adalah gedung Unika Wiyda Mandala saat ini. Selain itu beliau menampilkan buku terbaru yang ditulisnya.

Setelah berkat penutup & lagu penutup Haec Dies acara dilanjutkan menyanyikan lagu ulang tahun dan tiup lilin oleh Romo Tondo dan anggota ISKA yang merayakan ulang tahun pada bulan April yakni Bpk. Suwandono (Wakil Ketua 2 Bidang Eksternal), Bu Sylvia Ngonde (Sie Jaringan Antar Kampus), Bu Nany Suryawati (Sie Jaringan Antar Kampus). Setelah tiup lilin, acara dilanjutkan potong kue dan pembagian kue ke dewan penasehat dan pengurus inti. Setelah meninggalkan kapel, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sejenak.

Setelah ramah tamah, acara dilanjutkan di Lobby Kaca Lantai 4 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dengan kegiatan Sharing / Focus Group Discussion bertema Pendidikan untuk Semua yang menghadirkan narasumber Pak Drs. H. Supriyanto P. Yudo yang pernah menjadi ketua PGRI dan ketua 4 Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Jawa Timur dan penasehat DPP AGPAII dan Pak Ps. Yasin Wijaya selaku ketua dari Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB). Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi dari para narasumber yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang disampaikan oleh beberapa peserta diskusi yakni Pak Rinus, Bu Jeanne, Pak Hidayat, Bu Veronika dan juga dari dosen Universitas Narotama Surabaya. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Liputan dari Team Publikasi ISKA Surabaya.

Advertisements