tanggapan romo Didik terkait suatu HOAX

Ini tanggapan romo Didik terkait suatu HOAX
sbb :Apakah benar Paus Fransiskus memohon doa demikian? Oleh: John Laba, SVD Selama beberapa hari terakhir ini Paus Franciscus melawat ke Asia. Di tengah kunjungan yang meriah Sri Paus ini, beredarlah di media sosial pesan-pesan tertentu bahwa Sri Paus memohon doa Salam Maria untuk melindunginya dari ISIS.   Bagaimana menyikapi rumor seperti ini? Pertama, umat Katolik seharusnya bijaksana dan tidak langsung menyebarluaskan berita atau surat berantai seperti ini kepada orang lain. Issue ini sudah basi! Dalam dunia maya sebenarnya sejak bulan Oktober tahun 2014 sudah beredar tetapi di Indonesia baru beberapa hari terakhir ini. Nah, kalau saja ada permintaan untuk berdoa Salam Maria pasti Bapa Suci akan menghimbau para gembala dan akan umumkan di semua Gereja Katolik yakni di setiap keusukupan dan paroki-paroki. Kedua, para imam setiap kali merayakan Ekaristi selalu mendoakan Bapa Suci termasuk bapa Uskup, para imam dan diakon. Artinya bahwa setiap hari lebih dari sepuluh juta orang mendoakan Sri Paus dalam Ekaristi. Ketiga, ada kesan seolah-olah umat Katolik kejar target 10 juta Salam Maria, sementara kalau benar Paus meminta umat Katolik untuk mendoakan Salam Maria maka dalam waktu satu atau dua menit miliaran orang Katolik mendoakan Salam Maria, tanpa perlu mengejar target sepuluh juta Salam Maria. Keempat, sebagai orang Katolik kita mesti bijaksana dan peka. Kita bisa dipermainkan oleh sesama umat Katolik sendiri karena seolah-olah kita “belum beriman secara dewasa”. Waspadalah terhadap nabi palsu atau antikristus (1Yohanes 2:18). Kelima, menurut saya stop menyebarluaskan berita bohong dalam surat berantai itu dan berdoalah setiap hari untuk intensi-intensi Sri Paus, Kardinal, Uskup dan para imam sebagai gembala-gembala di dalam Gereja. === Catatan: Kami meringkas artikel ini supaya menjadi 1 lembar. Artikel selengkapnya bisa dibaca di http://pejesdb.com/2015/01/20/kita-harus-mawas-diri/

Pesan yang menyebar luas di online sbb :

Tolong berdoa utk kesehatan & proteksi buat Bapa Paus Fransiscus…Hanya Doa Salam Maria yg simpel (baca di bawah).
Terutama skrg ISIS telah menargetkan Vatican & merencanakan utk membunuh Bapa Paus. Tolong baca semua yg di bawa ini dan kirimkan ke teman2… Tujuannya adalah 10 juta Salam Maria utk Bapa Paus kita tercinta.

Permintaan Bapa Suci, Paus Fransiscus…

Jangan menangisi yang sudah hilang, berjuanglah atas apa yang masih ada.
Jangan menangisi yang sudah meninggal, berjuanglah atas apa yg terlahir dalam dirimu.
Jangan menangisi karena orang meninggalkanmu, berjuanglah utk yg sekarang ada bersamamu.
Jangan menangisi karena orang membencimu, berjuanglah untuk mereka yg menyukaimu.
Jangan menangisi masa lalu, berjuanglah utk masa kini dengan segala tantangan2nya.
Jangan menangisi penderitaan, berjuanglah atas kebahagian yg ada.
Dengan segala perkara yg ada dalam hidup kita, mulailah belajar bahwa tidak ada hal perihal yg mustahil yg tak dapat diselesaikan, teruslah maju melangkah kedepan.

Bapa Suci Paus Fransiscus memohon doa agar Tuhan melindunginya dan memberinya kekuatan utk menghhadapi tantangan yg sulit ini. Jadi lakukanlah!
Tujuan kita adalah utk mencapai 10 juta Salam Maria buat Bapa Paus. Kampanye ini dimulai hari ini. Kirimkanlah pesan ini kpd semua teman2 katolik atau bahkan kpd orang2 yg menyukainya. Kita berdoa kpd Bapa di Surga agar Bunda Maria membantu & melindunginya di dalam pemerintahannya.
Amin….🙏😇

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , . Bookmark the permalink.