20 Oktober : Hari Misi Sedunia

20 Okt Angelus/Misi Sedunia/Paus:

“Berdoalah dengan giat”

Dalam Hari Misi Sedunia ini, Paus Fransiskus mengingat seorang misionaris awam Italia, Afra Martinelli, yang dibunuh beberapa hari yan lalu di Nigeria. Dalam Angelus hari ini, Sri Paus mengingatkan kita bahwa Allah mengetahui segala sesuatu tentang diri kita, namun tetap mengundang kita untuk berdoa “dengan giat”. “Di dalam langkah hidup sehari-hari, khususnya di dalam kesulitan-kesulitan, di dalam perjuangan melawan kejahatan di luar dan di dalam diri kita, Tuhan tidak berada jauh, IA ada di sisi kita; kita berjuang bersama Dia di sisi kita, dan senjata kita adalah sungguh doa, yang membuat kita merasakan kehadiran-Nya di sisi kita, kerahiman-Nya, juga pertolongan-Nya”.

Sri Paus menjelaskan: “Perjuangan melawan kejahatan itu lama dan alot, memerlukan kesabaran dan kegigihan”. Di dalam perjuangan ini yang dibawa setiap hari, Allah adalah sekutu kita, iman kepada Dia adalah kekuatan kita dan doa adalah pernyataan iman, karena apabila iman mati, maka doa mati, dan kita berjalan di dalam kegelapan, kita tersesat di dalam langkah hidup kita”.

“Di dalam Hari Misi Sedunia ini kita menyatu dengan semua pria dan wanita misionaris, yang banyak berkarya tanpa banyak bersuara dan memberikan hidup mereka. Seperti Afra Martinelli asal Italia yang beberapa hari yang lalu dibunuh dalam pencurian; semua orang di sana menangisi dirinya, Kristiani dan muslim. Semua menyayangi dia! Lalu, juga, Stefano Sándor, seorang awam Salesian yang dinyatakan Beato kemarin di Budapes, Hungaria. Ketika regim Komunis menutup semua karya Katolik, Beato Sàndor menghadapi segala penganiayaan dengan keberanian dan dibunuh pada usia 39 tahun”.

Bapa Suci kemudian mengingat Filipina yang tertimpa bencana gempa bumi pada hari Selasa yang lalu, dan ia menyatakan kedekatannya kepada penduduk di Filipina dan mengundang semua umat untuk berdoa bagi bangsa ini.

(Shirley Hadisandjaja, Angelus 20 Okt, Hari Misi Sedunia, Sumber TV2000)

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , , . Bookmark the permalink.