seminar 5 mei 2013

SEMINAR 5mei

FREE
1 UNDANGAN (UNTUK 1 ORANG)
KHUSUS ANGGOTA ISKA
(SILAKAN DAFTAR DULU, DENGAN MENYEBUTKAN NOMOR ANGGGOTA ISKA)

PILLARS OF HARMONY OF LIFE
Seminar SEXUAL HEALTH in the Modern World, Body Image,serta Bagaimana Pandangan Gereja terhadap permasalahan sexualitas lainnya misalnya: Operasi plastik, surrogate, bayi tabung, dll.

pembicara:
Prof Arief Adimoelja ( Sp Androlog, Family Specialist Sexolog).
Romo DR. Benny Phang O.Carm

Minggu, Tgl 5 Mei 2013
pk 09.00-14.00
Di Gedung Catolic Center
Jl.Bengawan 3 Surabaya

informasi & pendaftaran
Henry = 085 648 249494

==============================

Satu lagi persembahan dari Felcom ISKA untuk  Gereja dan Ilmu Pengetahuan, yaitu melalui seminar “Pillars of Harmony of Life” yang diadakan pada hari Minggu, 05 Mei 2013, di Gedung Catholic Center. Dengan pembicara yang sudah kompeten di bidangnya, yaitu Prof. FX Arif Adimoelja dan Rm. DR Benny Phang, seminar  ini membahas kesehatan seksual di dunia modern serta sudut pandangnya menurut moral dan etika Gereja Katolik.

Session diawali oleh Prof. Arif Adimoelja yang membahas tentang  penampilan dan kesehatan tubuh yang dapat  mempengaruhi kehidupan seksualitas. Kemudian session berikutnya diisi oleh Rm. Benny Phang yang membahas tentang seksualitas dan teknologi kelahiran manusia (cth: bayi tabung, bayi surrogate, KB, dll) dipandang dari segi moral dan etika Gereja Katolik. Kesimpulan dari apa yang dibahas oleh pembicara adalah pada dasarnya Gereja Katolik tidak menyetujui adanya penyimpangan seksualitas dan proses kelahiran manusia melalui rekayasa medis, akan tetapi ada dispensasi untuk kasus tertentu, dan semuanya dikembalikan pada niat / alasan masing-masing individu.

Dan Keluarga kristiani hendaknya menyadari bahwa keberadaan anak-anak itu mulia dan bermartabat. Namun demikian, anak-anak bukanlah segala-galanya dalam keluarga. Ketiadaan anak-anak dalam rumah tangga bukanlah prahara bagi keluarga dan tidak berarti bahwa cinta suami-istri tidak berbuah. Oleh karena itu, apabila Tuhan belum atau tidak menitipkan anak-anak kepada keluarga kristiani, sebaiknya suami istri tidak mengambil cara-cara yang tidak bernilai kristiani sebagaimana nampak dalam teknik bayi tabung, surrogate dll. Dalam ketiadaan momongan, pupuklah keutuhan, kesetiaan, dan cinta sebagai suami-istri. Selain itu, karena perkawinan merupakan kehendak Tuhan, terbukalah juga pada rencana Tuhan dalam keluarga. Jangan-jangan dengan tidak terlahirnya anak-anak dari rahim sendiri, Tuhan memanggil Anda supaya makin mengasihi anak-anak Allah yang terlantar, yang membutuhkan cinta seorang bapak dan ibu.

Peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 180 orang dari 218 orang yang mendaftar. Dari hasil questioner menyatakan bahwa para peserta cukup puas dengan seminar ini, hal ini juga tampak dari antusiasme mereka saat ada session tanya jawab dengan pembicara. Mereka mendapatkan pengetahuan baru, sekaligus terhibur dengan gurauan Prof. Arif dan Rm Benny selama membawakan session.

Kami selaku panitia seminar ini mengucapkan puji syukur kepada Tuhan sehingga acara ini mei sembisa terselenggara dengan baik dan lancar. Serta ucapan terima kasih kepada Ibu Eka Haryono dan Ibu Magda sebagai donatur, juga melalui teman-teman KKMK Kristus Raja yang telah membantu dalam kepanitiaan, dan teman-teman ISKA yang telah memberi banyak dukungan. Terima kasih banyak untuk semua bantuannya dan Tuhan berkati.

 

About iskasurabaya09

social blog
Image | This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.