komentar Rinus imamat 50thn romo tondo

Komentar Rinus pada imamat 50thn Romo JOHN TONDOWIDJOJO CM di majalah Hidup Maret 13

Majalah Hidup , Maret 2013

Majalah Hidup , Maret 2013

IMAMAT 50TH

ROMO JOHN TONDOWIDJOJO CM

tgl 7-4-2013 di Paroki KRISTUS RAJA

Homili Bapa Uskup Sutikno Wisaksono :

Romo Tondo itu, hidup dari kerja. Bangun pagi sebelum jam 04.00.WIB  Jika dengan usia lewat 50 tahun, phisik mulai turun, tambah tahun ke 10 tahun jadi phisiknya turun dan lebih lemah, tapi Romo Tondo itu usianya sekarang 78 tahun masih penuh semangat bekerja.

    Uskup berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberi Romo Tondo berkat dalam peringati tanda keselamatan dalam  perayaan Ultah Romo Tondo ke 50 tahun Imamat pada hari Paskah sebagai tanda cinta pokok Iman.
Isi dari hidup Yesus dalam 3,5 tahun. Mari merayakan hari kebangkitan Tuhan dengan berdaya, dilakukan dengan kerja, tidak ada pensiun, tidak mau menikmati dengan “tengak tenguk”, tapi sebaliknya tetap akan mengisi hidup sampai H-1.
Melakukan sesuatu panggilan, seperti juga perbuatan ayah ibu mengasihi keluarga. Inilah semangat Paskah.

Sambutan Rm Tondo :
Baju yang saya pakai warna hitam ini baju pertama saya saat pelantikan sebagai  Imam. Tepatnya pada tanggal 31 Maret 1934 di Gereja Collegio Brignole-Sale -Negroni, Genova. Italia oleh : Mgr Drs. JAM. Kloster.
Selanjutnya, tugas pertama  di keuskupan Surabaya ada di Paroki Madiun. Thn. 1957, diterima sbg kongregasi CM.
Pada kesempatan ini saya mohon dimaafkan kepada Uskup Surabaya dan Ketua Konggregasi CM atas apa yang tidak atau kurang berkenan dari saya.
Janji saya dalam peringatan ini adalah saya tidak akan pensiun, silakan Tuhan memakai saya sampai akhir hayat.
Ucapan terima kasih kepada Panitia atas kerja kerasnya menyelenggarakan acara ini yang saya saksikan sendiri. Kepada Team Koor dan konser yang didirigeni oleh Pak Daniel.
Ucapan terima kasih kepada romo Kepala paroki KR. , Romo Propinsial, Para Mahasiswa. Kepada Putra Altar adalah sumber panggilan, para dermawan, Umat di KR atas suka duka untuk pewartaan Tuhan, hidup keteladanan para Pastor bergantung hidup gereja.

Sambutan Rm Sad Budianto/ Kepala Paroki :
Ucapan terima kasih kepada Uskup Surabaya  yang berkenan hadir dalam perayaan 50th Imamat di Paroki KR.
Obatnya awet muda Romo Tondo, mungkin minyak Ikan, juga kerjanya, bangun pagi 03.30 WIB, jalannya cepat cepat, tidak pernah menolak kerja. Ini semangat Tuhan Yesus Kristus yg tidak menolak pekerjaan. 37 thn di Paroki KR ini, dan 6 thn di Madiun.

Rm Propinsial CM:  Romo Robertus Widjarnako, CM
Saya atas nama konggregasi CM, mengucapkan selamat 50 th Imamat Romo Tondo, dan kepada Bapa Uskup, Romo kepala Paroki dan umat.
Dedikasi dan pelayanan kerasulan, Jurnalistik dan Seni musik. Yang paling berkesan dari kegiatan Romo Tondo adalah pelayanan bagi para mantan Romo sehingga mereka dapat berperan dalam pembangunan Gereja.

Sambutan Uskup :
Imamat 50th, saya pakai untuk tahun panggilan untuk hidup panggilan, mengingat dahulu  di Thn. 1950, di mana pendidikan panggilan harus ke Luar Negeri. Kesaksian hidup yang bersungguh sungguh ini ada pada Romo Tondo.

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.