Indonesian Youth Day 2012

INDONESIAN YOUTH DAY 2012

 

“Romo, saya tidak memiliki dana yang cukup untuk membantu kegiatan ini. Namun saya akan membantu doa dan membuatkan 200 buah kalung Rosario agar bisa memberikan kekuatan dalam kegiatan ini….” (Disampaikan oleh seorang Ibu berusia lanjut pada Romo Y. Dwi Harsanto Pr. sesaat setelah menghaturkan Ekaristi disalah satu sudut kota Jakarta)

 

Ytk. Rekan-Rekan Ikatana Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) dimanapun berada…
Salam Sejahtera,
Pada Oktober 2010, Para Uskup Indonesia yang tergabung dalam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) telah menyetujui untuk mengadakan Indonesia Youth Day 2012. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Sanggau Kalimantan Barat pada tanggal 22-26 Oktober 2012 dengan melibatkan 3 Keuskupan sebagai tuan rumah (Keuskupan Pontianak, Sanggau dan Sintang).

 

Sebagai gambaran singkat, IYD ini adalah kegiatan perjumpaan orang muda Katolik dari 37 Keuskupan seluruh Indonesia yang akan diikuti oleh kurang lebih 4000 peserta.

Tujuannya adalah Orang Muda Katolik (OMK) sebagai kekuatan penggerak (driving force) semakin beriman dan meng-Indonesia, artinya menghidupi imannya dan mewujudkannya dalam kiprah nyata di tengah masyarakat, memiliki wawasan keimanan dan ke-Indonesiaan, serta mau peduli dan berani menjadi agen perubahan (agent of change) di tengah masyarakat. Kegiatan ini merupakan peluang membuka perspektif  OMK agar menjadi lebih luas daripada lingkup paroki dan keuskupan. Informasi bisa diakses melalui website: www.orangmudakatolik.net.

 

Tentu saja, kegiatan ini membutuhkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak terutama partisipasi dari seluruh umat katolik Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami mengharapkan partisipasi Bapak/Ibu, baik sebagai donator bantuan hibah maupun sponsorship. Sebagai kontraprestasinya kami dapat menyediakan “ruang promosi” /”branding” segala jenis produk/perusahaan Bpk/Ibu sekalian dalam berbagai bentuk selama acara berlangsung.  Bila Bpk/Ibu berkenan dengan tawaran kerjasama ini, kami dapat menindaklanjuti dengan pembicaraan lebih detail tentang bentuk kerjasama yang bisa dilakukan.

 

Demikian tawaran kerjasama ini kami sampaikan. Semoga Bpk/Ibu berkenan memberikan tanggapan dan menginformasikan pada jaringan/rekan-2 lainnya. Atas peran serta dan bantuannya kami sampaikan terimakasih.

 

“Sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan sangat berharga bagi berlangsungnya Indonesian Youth Day 2012 ini….…”

Hormat kami,
a.n. Panitia IYD

Joanes Joko (ATMI-31)

 
SEKRETARIAT PANITIA  IYD 2012
d/a.  Komisi Kepemudaan KWI,
Jl. Cikini  II nomer 10  Jakarta Pusat 10330
telpon (021) 31924487, Fax (021) 31909804,
E-mail: panitiaiyd2012@gmail.com,   iyd2012@orangmudakatolik.net.

 

Mengetahui :

  • Mgr. John Philip Saklil (Ketua Komisi Kepemudaan KWI / Uskup Timika)
  • RD Yohanes Dwi Harsanto (Sekretaris Eksekutif Komisi Kepemudaan KWI / Ketua Umum Panitia Nasional)

·         RP Agustinus Purwanto, SJ (Ketua Panitia Pengarah IYD 2012)

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s