whitney houston

KISAH TRAGIS DIVA POP DUNIA,WHITNEY HOUSTON.

Dunia berduka atas meninggalnya diva pop dunia, Whitney Houston. Dunia maya pun dipenuhi ungkapan duka dari para penggemarnya dari seluruh belahan dunia. Siapa yang tidak mengenal pelantun lagu “I Will Always Love You” ini. Sepanjang karirnya, albumnya telah terjual 170 juta kopi, termasuk 7 multi platinum.

Tetapi sekalipun Whitney berhasil mencapai puncak karirnya dengan gemilang, di akhir hidupnya ia dinyatakan bankrut. Kehidupan rumah tangganya pun hancur, ia bercerai dengan penyanyi R&B Bobby Brown pada tahun 2007. Bahkan beberapa tahun terakhir ia bergumul dengan kecanduan narkoba.

Dalam sebuah interview dengan Diane Sawyer tahun 2002 yang ditayangkan oleh stasiun televisi ABC Whitney pernah berkata, “Iblis (musuh-red) terbesar saya adalah diri saya sendiri. Saya adalah teman terbaik saya dan juga musuh terburuk saya.”

Whitney yang memulai karir menyanyi dari gereja, akhirnya kehilangan segalanya di akhir hidupnya. Bahkan suara emas yang membuatnya dikenal dunia, pada konser di Australia pada tahun 2010 lalu tidak dapat ia tunjukkan lagi, ia pun menuai kritikan karena hal itu.

Dari kisah hidup Whitney ada pelajaran penting yang bisa dipetik, ketenaran dan kekayaan tidaklah menjamin kebahagiaan. Ketika semua itu membawa seseorang menjauh dari Tuhan, semua harta di dunia ini  hanya akan membuatnya merasa kosong dan tak berarti. Jangan tukarkan Tuhan dengan cinta seseorang, ataupun harta kekayaan, karena hanya Tuhan yang bisa mengisi ruang khusus di hati kita. Hal itu tidak tergantikan. Karena pada akhirnya, harta, cinta seseorang, maupun talenta yang kita miliki bisa lenyap bersama berjalannya waktu.

==========

Beberapa tanggapan sbb :

Tonnio Irnawan :

Seandainya saja WH memiliki seorang suami yang baik, hidupnya tidak berakhir tragis. Betapa pentingnya keluarga. Keluarga adalah Gereja paling kecil.

Rinus Pantouw :

Bagus sekali Pak Tonnio menarik”benang merah” dari peristiwa WH.

Untungnya di Keuskupan Surabaya, Arah Dasar (ARDAS). Metitikberatkan pada bidang Formatio/pembinaan dari keluarga,anak-anak, remaja, dan OMK.

Buntoro Sutanto :

Amerika memang kelihatannya mengalami krisis identitas dalam hal keluarga, berita terakhir, 1 dari 10 anak di US tidak mengenali Bapaknya, alias hanya kenal ibunya saja, Bapaknya entah kabur kemana. Beban hidup yang ditanggung oleh para single mother ini juga turut andil dalam degradasi pembentukan karakter anak yang seimbang bila dibanding dengan yang ortunya komplit. Untuk hal seperti ini saya masih mengunggulkan Asia yang lebih kuat hubungan kekeluargaannya. Salah satunya karena masih terpelihara tradisi mudik pada perayaan keagamaan seperti lebaran dan natal.

Daud Chanutomo :

Negara sekularis seperti AS, memang tidak membutuhkan kehadiran Tuhan, dengan semakin banyaknya penganut Ateis, Nihilisme ini mereka praktekan sehari-hari. Kebebasan yg kebablasan menyebabkan sulitnya para kaum religius masuk untuk menarik mereka yang terpuruk, intervensi-itervensi semacam di Indonesia ga berlaku di sana. Perang Gereja Katolik dengan pemerintah tentang moral (kontrasepsi) sebagai contoh yang gamblangan dalam minggu lalu hingga kini belum berujung pangkal. Tragis memang apa yang di alami oleh penyanyi WH, namun itu pilihan dia … so long Whitney semoga jiwamu berada di kerahimana-Nya.

Tonnio Irnawan :

Data menunjukkan pertumbuhan Islam dari tahun ke tahun semakin tinggi dan mereka ini tadinya Kristen. Jadi, tidak selalu benar orang AS sudah tidak lagi butuh agama. Pertanyaannya apa yg salah sehingga Gereja ditinggalkan?

Buntoro Sutanto :

Mungkin “sexual harrasment” yang dilakukan para pastor (kasus di Jerman dan US) bisa jadi salah satu penyebabnya karena mereka kan paling benci dengan orang hipokrit, bisa jadi agama katolik dianggap “hipokrit” dengan oknum -oknum pasturnya yang selibat tapi terlibat kasus.

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s