peluangkah ini?

PELUANGKAH INI ?

Anda rutin buka internet? Atau internet menjadi bagian dari kegiatan Anda sehari-hari? Ada peluang dapat duit bagi yang rajin buka internet. Silahkan baca, siapa tahu jadi rejeki buat… Anda.Kalau memang Anda rajin buka internet, ada kabar bagus buat Anda. Ada peluang –sekali lagi sebuah peluang– untuk mendapatkan penghasilan sembari melakukan aktivitas rutin di internet. Lumayan kan, tanpa mengganggu rutinitas dan kebiasaan, ada kesempatan dapat duit.Peluang itu datang dari sebuah laman yang baru diluncurkan pada 2 Januari 2012. Namanya WAZZUB yang akan mulai resmi beroperasi –istilah kerennya launching— pada 9 April 2012 mendatang.Nah, WAZZUB ini oleh para pendirinya, dirancang bakal seperti Google atau Yahoo. Laman yang menyediakan berbagai fasilitas gratis buat semua orang. Mulai dari mesin pencarian (search engine), e-mail, hiburan, entertainment, games, dsb. Kira-kira sama seperti fasilitas yang ada di Google atau Yahoo.Sekarang mari bicara tentang bisnis di dunia maya. Boleh percaya, boleh tidak, pemilik google, yahoo, atau jejaring sosial facebook, mereka setiap tahun memperoleh trilunan rupiah dari bisnis di dunia maya ini.

Dari mana duitnya? Lha tentu saja dari perusahaan-perusahaan yang pasang iklan di laman mereka. Terus bagaimana caranya menarik perusahaan-perusahaan agar mau beriklan? Perusahaan pengiklan tentu saja melihat seberapa banyak orang yang masuk ke laman mereka. Istilah kerennya ‘nge-klik’ mereka. Semakin banyak yang nge-klik, semakin tertarik sebuah perusahaan untuk pasang iklan. Maklum, artinya iklan mereka tak akan mubazir alias sia-sia.

Google misalnya, mereka memiliki lebih dari 1 miliar pengguna setia setiap bulan. Pada tiga bulan terakhir, Google memperoleh keuntungan dari iklan sebesar US$ 3 miliar atau sekitar Rp 27 triliun. Artinya, setiap pengguna setia Google –termasuk kita—menyumbang Rp 27 ribu dalam 3 bulan tersebut. Masalahnya (kalau boleh disebut masalah), kita sebagai pengguna hanya memperoleh keuntungan memakai layanan mereka secara gratis. Hanya itu.

Nah, WAZZUB mau mengubah cara-cara tersebut. Mereka bakal memberikan share atau bagi hasil dari pemasukan iklan kepada para pengguna setianya (50% perusahaan-50% pengguna). Dalam logika para pendiri WAZZUB, kenapa tidak berbagai dengan pemakai karena toh sebenarnya mereka ikut berjasa membesarkan perusahaan. Inilah yang kemudian oleh WAZZUB disebut sebagai ‘The Power of We’ atau ‘Kekuatan Kami’.

WAZZUB sendiri perusahaan resmi yang terdaftar di bawah naungan hukum negara bagian Oregon USA dan dijalankan dari kantor pusatnya di Las Vegas, Nevada, USA.

WAZZUB bakal menjadi komunitas global pertama yang bakal membayar anggotanya tanpa harus melakukan apa pun, selain kebiasaan yang mereka lakukan setiap hari. Ya, Anda akan dibayar tiap bulan seumur hidup, dan apa yang harus Anda lakukan adalah memilih WAZZUB sebagai laman Anda mulai 10 April 2012 atau sehari setelah resmi di-launching. Kira-kira persis seperti apa yang kita lakukan dengan google atau yahoo. Kita punya e-mail WAZZUB, kalau cari informasi lewat WAZZUB, dsb.

Semua orang pengguna WAZZUB akan dibayar? Apa perusahaan tidak bangkrut? Logika Anda benar. Tentu saja tidak semua orang akan dibayar. Mereka yang dibayar adalah mereka yang telah mendaftar sebelum launching pada 9 April 2012.
Seberapa besar bakal dibayar? Buat setiap orang yang bergabung sebelum 9 April 2012, akan dibayar US$ 1 setiap bulan, seumur hidup. Jadi sangat tergantung seberapa banyak Anda menginformasikan atau mengajak teman-teman Anda untuk mulai mengenal WAZZUB sejak laman ini diluncurkan 2 Januari 2012 hingga launching pada 9 April 2012.

Wah, seberapa banyak sih Saya bisa ngajak teman? Paling juga maksimal 5 orang? Kabar baiknya, yang nantinya bakal dihitung sebagai sumber ‘penghasilan’ Anda, tidak hanya dari teman Anda. Tapi juga dari temannya teman Anda. Intinya sampai 5 orang setelah teman yang Anda ajak di awal tadi.

Misal Anda mengajak A, kemudian A mengajak B, B kemudian ajak C, C ajak D, hingga D ajak E. Nah, padahal teman Anda tidak hanya si A tadi kan? Masih ada si A2, si A3, si A4 dan si A5 (kalau asumsinya Anda hanya bisa mengajak 5 orang). Logika itu tentu saja juga berlaku bagi si A1 hingga si A5. Jadi ternyata lumayan banyak kan ‘teman’ yang bisa Anda ajak?

Wah koq seperti MLM ya? Anda benar, sistem yang digunakan untuk menghitung penghasilan memang seperti MLM, meski ini bukan bisnis MLM, karena Anda tidak punya kewajiban menjual atau membayar apa pun. Gratis, tis, tis.

Lalu bagaimana cara mereka bayar ke kita? Kalau lihat informasi di laman WAZZUB, mereka bakal membayar tentu saja lewat bank. Detil untuk cara pembayaran akan mereka sampaikan saat launching 9 April 2012.

Wah, enak bener caranya dapat duit. Jangan-jangan ini bohong-bohongan? Jangan-jangan penipuan seperti banyak yang lainnya? Apa yang muncul dalam benak Anda itu normal, karena saya sendiri di awal juga berpikir seperti itu. Namun sekedar mengingatkan –seperti di alenia pertama di atas— ini kabar soal ada peluang –sekali lagi peluang—untuk mendapatkan duit. Di usaha jenis apa pun, yang namanya peluang pasti terdiri dari; 50% benar: 50% salah, 50% berhasil: 50% gagal. Itu normal hukum alam.

Jadi kenapa tidak dicoba saja? Toh, kita juga tidak kehilangan apa pun. Lha wong daftar saja gratis. Cukup modal e-mail. Tidak perlu menyerahkan nomor rekening, kartu kredit, dll. Kenapa logikanya tidak dibalik saja? “Kalau ternyata beneran bagaimana?” Hehehe…

=====Hasil diskusi tim kecil ISKA Surabaya  atas materi di atas :

maybe WAZZUB is collecting the email addresses so they can sell you something, later.

and maybe WAZZUB will sell the email addresses to third party in the future.

the rules are, if you didn’t enter a lottery, you didn’t win.

if you didn’t invest in a business, you won’t get paid from the profit.

==== bagaimana pendapat Anda tentang hal ini?
Silakan kirimkan pendapat anda ke : iskasurabaya@gmail.com
dengan subyek email : WAZZUB

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s