ULTAH KE 77 Romo TONDOWIDJOJO

UNJUK KREATIFITAS ANAK-ANAK KATHOLIK UNTUK ULTAH KE 77 Romo TONDOWIDJOJO   

di tahun 2011

HUT 77 Rm JOHN TONDOWIDJOJO,CM

Suatu hal yang patut disyukuri bila Romo Moderator terkasih ISKA, Rm. John Tondowidjojo,CM (atau lebih popular dengan Rm. Tondo) bisa merayakan hari jadinya yang ke 77 di Restauran Oriental Surabaya. Suatu karya Yesus Kristus atas kesehatan dan  Suka cita serta kreatifitas seorang Intelektual Katolik yang terus berkarya dari tahun ke tahun.

Acara yang bertajuk “Fashion Batik Show” ini sebenarnya lebih layak disebut pagelaran budaya Indonesia daripada sekedar perayaan ulang tahun biasa. Acara yang diawali pada pukul 18.30 ini dikemas lebih kearah unjuk kreativitas dan pengenalan budaya Indonesia baik untuk peserta lomba fashion show, maupun untuk para undangan. Acara dibagi menjadi 2 babak, dimana babak pertama acara dibuka dengan Tari Remo sebagai tari simbolis pembukaan acara, dan disambung dengan lagu lagu indah baik dari Solis maupun Vocal Group SMPK St. Yusuf Madiun. Acara pada babak pertama selanjutnya difokuskan pada fashion batik show, dimana para siswa siswi SMPK se Surabaya berlomba untuk menjelaskan dan menunjukkan berbagai keindahan batik asli Indonesia. Babak pertama ditutup dengan Pembacaan Teks Pancasila secara bersama sama oleh seluruh peserta lomba Fashion Show dan para undangan.

Babak kedua acara dibuka langsung oleh Rm. Tondo selain dengan kata sambutan, juga dengan lagu khas plus topi koboi yang kabarnya didapat dari Mexico. Babak kedua ini juga adalah saat hidangan khas dari restoran oriental mulai dihidangkan. Acara babak kedua ini diakhiri dengan kuis berpacu dalam melody, dimana para hadirin diminta untuk menebak lagu yang juga ikut diiringi oleh Rm. Tondo.

Akhirnya setelah pengumuman hadiah baik lomba fashion show, Berpacu dalam Melody, dan pembagian doorprize, acara diakhiri. Sungguh sebuah ide brilian dari romo moderator ISKA, dimana perayaan ulang tahun yang biasanya berfokus pada diri sendiri, digunakan untuk memperkuat tali asih antara para undangan, peserta lomba dengan budaya Indonesia. Maju terus Romo Tondo, tetap setia dalam pelayanan, dan tetap rajin berkarya. Tuhan memberkati.  (Notulensi by Darma)

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s