Seminar Akhir Zaman

Akhir Zaman, ditinjau dari ajaran Katolik & Ilmu Astronomi.

Pembicara: Rm. DR. Deshi ramadhani, SJ. & Ibu DR. Karina Supelli dengan moderator; Bp. Arswendo Atmowiloto. Minggu 10 April 2011, Jakarta.

“ Tetapi tentang hari dan ssat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri “. MATIUS 24:36.

Sebuah seminar yang diadakan seksi Kerasulan Kitab Suci & Panitia Kursus Evangelisasi Pribadi Angkatan X,  Paroki Santo Yoseph Matraman Jakarta.
Sesi I, dibawakan Ibu Karina. Supelli ditinjau dari teoriVladimir Koch dan dari teori terjadinya alam semesta – Kosmos s/d Abad XVII dilanjutkan dengan teori Kosmos Abad XX- XXI; Kosmos yang berevolusi, (Teori Big Bang), menunjukan bahwa seluruh kejadian dalam alam semesta ini berasal dari sebuah Kosmos yang berevolusi lebih dari 12-15 Biliun tahun, dengan urutan sbb: Teori Big Bang- Kosmos meledak dalam 1 detik, berubah menjadi partikel bebas yang besar kemudian dalam 200.000. tahun menjadi partikel-partikel gabungan dan dalam 1 biliun tahun menjdi Galaxi yang pertama yang kemuidian  menjadi Sistem Tata Surya yaitu Matahari, Planet dan semua satelit yang mengelilinginya.
Dari uraian di atas Ibu karina ingin menunjukan bahwa dengan teori2 astronomi yang ada peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di Bumi pada akhir zaman ini dapat dikaitkan dengan berevolusinya kosmos seperti adanya bencana yang diakibatkan jatuhnya komet/ meteor yang menimpa bumi, pergerakan kulit bumi yang mengakibatkan bencana gempa bumi dan tsunami dimana-mana.
Sesi II oleh Rm Deshi Ramadhani, SJ. , mengupas tentang Akhir Zaman yang ditinjau dari ajaran Gereja Katolik seperti contohnya: Mrk 13: 7-8 Kotbah Yesus; Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang , jangan lah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, tetepi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan. Semua itu barulah permulaan penderitaaan menjelang jaman baru.
Disebutkan pula adanya gambaran  kedatangan Yesus pada 28 Oct 1992, Rapture- Left Behind, rapture (Pengangkatan orang pilihan) dan Left Behind ( mereka yang ditinggalkan dalam kebinasaan), dan beberapa lagi diantaranya tentang Akhir Zaman yang Anti Katolik.
Akhir Zaman digambarkan dari sepasang kaki raja Nebuchadnezzar yang menggambarkan bagian paling bawah/ terakhir dari gambar seorang raja Babylonian , dimana bagian kepala yang terbuat dari emas melambangkan awal mula Zaman (605-539 SM), bagian tubuh dan seterusnya ke bagian di bawahnya melambangkan proses berjalannya waktu menuju akhir zaman.
Sebagai penutup Akhir Zaman juga dat dibuktikan dengan membaca Kitab Suci sebagai dasar Pembuktian Pemenuhan Nubuat terkait dengan sebuah bencana, contohnya: Yeh 26: 12-à 26 Desember àTsunami!”  Mereka akan merampas kekayaanmu dan menjarah barang-barang perniagaanmu, merekan akan meruntuhkan tembok-tembokmu dan merobohkan rumah-rumahmu yang indah: batumu, kayumu, dan tanahmu akan dibuang ke dalam air”.
(by: Ir. Kristono Aguslim , 2011)

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in fokat MEI 2010 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s