Bakti sosial 2010

BAKSOS ISKA 2010

baksos 2010

Minggu, 12 Desember 2010

Lokasi : Panti wredha “Santo Yosef” (Binaan suster – suster Puteri Kasih)

Alamat : Jln.Dandangan III / 29 Kediri

Dengan restu dan bantuan Tuhan, kami dari Fellowship Community ISKA basis Surabaya telah berhasil melaksanakan kegiatan tahunan dalam rangka menyambut Natal 2010, yaitu bakti sosial pada hari Minggu, 11 Desember 2010 di Panti Wredha St.Yosef – Kediri, dengan personil 17 orang. Acara dimulai dari pk 09.30 sd pk 11.00.

Kegiatan bakti sosial ini kami awali dengan kata sambutan dari Sdri. Dina selaku ketua bakti sosial dan doa bersama yang dipimpin oleh Sdra. Wisnu, setelah itu kami isi dengan hiburan antara lain : menyanyikan lagu-lagu pujian, mengajak oma-oma menyumbangkan 1-2 lagu, & sharing mengenai kebesaran Tuhan yang telah dialami oma-oma di panti tersebut. Kemudian dilakukan penyerahan secara simbolis sumbangan kepada suster kepala panti dan membagi-bagikan bingkisan Natal kepada 29 orang oma penghuni panti sambil melakukan pendekatan secara person to person.

Keadaan panti cukup baik & terawat kebersihannya, tetapi keadaan fisik & mental oma yang tinggal di sana cukup memprihatinkan. Beberapa harus duduk di kursi roda, ada pula yang kehilangan penglihatannya. Mereka sangat senang & terhibur dengan kedatangan kami, karena banyak dari mereka yang tidak pernah dikunjungi dan ditolak keluarganya, ada juga yang sudah kehilangan seluruh keluarganya sehingga hidup sebatang kara. Saat akan pulang, para oma secara serempak menyanyikan lagu Sayonara, bahkan mereka meminta kami supaya menginap di panti tersebut, sungguh membuat hati kami terharu.

Sumbangan yang diberikan ke Panti Wredha St. Yosef adalah:

Uang tunai Rp 5.926.000’, Beras 65 kg, Corned 50 kaleng, Minyak goreng 6 bks (@2 ltr)

 

Bingkisan Natal yang dimasukkan ke sebuah tas kecil & dibagikan ke masing-masing oma berisi:

Sabun mandi, handuk kecil, Minyak Tawon 25 ml, Susu kental manis, Berbagai macam wafer & biscuit

Bagi para donatur & partisipan yang telah ikut berbagi kasih dengan para manula di Panti Wredha tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung, moral maupun materiil, pada kesempatan ini kami ucapkan banyak terima kasih atas uluran tangannya. Hanya Tuhan Yesus yang dapat membalas perbuatan baik Bapak, Ibu, Saudara, dan Saudari sekalian. Salam damai sejahtera dan Tuhan memberkati.

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL, FOKAT JANUARI 2011 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s