orientasi 2010

Liputan  :

ANGGOTA BARU ISKA BASIS SURABAYA TAHUN 2010

 

orientasi

Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. (Lukas 10 : 2)

Permohonan doa yang dinantikan akhirnya terwujud atas berkat rahmat dari Yesus Kristus dan berkat kerja keras panitia ISKA terwujudlah acara orientasi anggota baru, Minggu 21 November 2010 ruang B-05 UNIKA Widya Mandala dan dihadiri sebanyak 17 anggota baru.

Mereka datang dari berbagai latar belakang pendidikan dan tentunya akan memberi warna baru yang menyegarkan bagi organisasi ISKA Surabaya yang telah berdiri sejak 52 tahun silam.

Acara dimulai oleh bp Rinus Pantouw, S.H , M.Kn selaku ketua ISKA Basis Surabaya dan diisi oleh Dr. P.Y. Kusuma Tirtahusada, Sp.OG, dewan penasehat dan Dr L Suwandito, wakil ketua. Dijelaskan bahwa didalam organisasi ISKA ini setiap anggota harus bisa melayani, bukan untuk dilayani. Oleh karena  itu ISKA sangat terbuka bagi setiap anggota untuk dapat mengusulkan bidang pelayanan yang berguna bagi ISKA dan Gereja sesuai dengan visi misi ISKA

Adapun  kegiatan ISKA yang ber-motto “Meningkatkan Iman dan Ilmu”  saat ini meliputi 2 kategori, ekstern dan intern, untuk kegiatan ekstern yaitu

1.      Konsultasi Hukum secara Cuma-Cuma yang diadakan setiap hari Minggu kecuali Minggu terakhir pk.11.00-12.30 di ruang depan Gua Maria HKY. Konsultasi hukum saat ini diisi oleh ibu Farida, S.H, M.Hum, Bp Soenaryo Lo. S.E, S.H, dan Bp Rinus Pantaouw, S.H, M.Kn.

2.      Fellowship community yang disampaikan oleh bp Wisnu dengan kegiatan antara lain mengadakan Valentine day, baksos, retret, weekend, ziarah luar kota, charity “khas anak muda”.

3.      Layanan paduan musik dan paduan suara yang dibina oleh Elizabeth Rahayu, Debrina Zulkarnaen, Farida Suhud.

Kegiatan intern meliputi

1.      Misa Kudus yang diadakan di hari Minggu terakhir tiap bulan dibina oleh Bp Kristono dan dilanjutkan dengan dialog interaktif

2.      Dialog Interaktif dengan tema yang aktual dan dari narasumber yang kompeten

3.      Fo-Kat (Info Singkat) yaitu media yang dibagikan kepada setiap anggota dengan konten seputar ISKA Surabaya.

Permainan ice breaking dengan cara mengingat ciri-ciri/hobi dari peserta lain yang dilakukan bp Rinus terbukti dapat mencairkan suasana dan kelihatan dari jumlah pemenang bisa mengingat terbanyak yaitu 3 peserta sekaligus, sdr.Senjaya, Rani dan Rio. Permainan ini bertujuan agar menambah keakraban dari para peserta yang baru.

Acara selesai di pk14.00 dan ditutup dengan doa dan pujian oleh organis sdri Siska. Semoga setelah acara ini, Anggota baru dapat menjadi seperti benih yang ditaburkan ditanah yang baik.

Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.” ( Matius 13:23 )

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s