BAKSOS 2009

Bakti Sosial di Kampung Ilmu

Dalam rangka Advent 2009, Fellowship Community ISKA kembali mengadakan bakti sosial seperti tahun – tahun sebelumnya. Kali ini sasaran baksos adalah anak – anak dari keluarga kurang mampu yang berlokasi di Kampung Ilmu, jalan Semarang, Surabaya.

Baksos diadakan pada hari Jumat, 18 Desember 2009. Seluruh peserta kumpul di kantor sekretariat ISKA di jalan Mojopahit 4 pukul 09.00. Setelah dilakukan briefing selama  30 menit, rombongan yang berjumlah 16 orang ini berangkat ke lokasi baksos. Setibanya disana kami disambut oleh anak – anak yang ternyata sudah berkumpul selama 30 menit.

Sesuai skenario saat briefing, anak – anak dibagi menjadi 2 kelompok besar yaitu usia TK yang berjumlah sekitar 35 orang dipimpin oleh Siska dan usia SD yang berjumlah juga sekitar 35 orang dipimpin oleh Maya. Untuk anak usia TK selain menyanyi bersama, kegiatan yang dilakukan adalah menghias mahkota dari kertas karton. Sedangkan untuk anak usia SD lebih banyak diisi dengan berbagai macam permainan yang atraktif. Tidak terasa waktu telah menunjukkan pukul 11.00 saat acara baksos ini berakhir.

Penyerahan sumbangan secara simbolis diserahkan oleh Bpk.Rinus sebagai ketua ISKA kepada Rm.Wawan dari Paroki St.Vincentius A Paulo, Widodaren, yang selama ini menjadi pendamping komunitas anak – anak di Kampung Ilmu. Berikut kami laporkan rincian sumbangan yang terkumpul pada baksos 2009 ini :
– Pensil         : 260 pcs
– Bolpoint    : 110 pcs
– Penghapus    : 180 pcs
– Penggaris    : 60 pcs
– Buku tulis    : 230 pcs
– Buku gambar    : 50 pcs
– Tas kain    : 100 pcs (Ada sablon tulisan ”Fellowship Community ISKA” pada tas)
– Uang tunai    : Rp.2,250,000,-
Sumbangan yang terkumpul kami kemas dalam bentuk paket untuk perorangan. Dengan harapan seluruh anak merasa gembira karena masing – masing mendapatkan bingkisan / hadiah. Bingkisan yang kami bagikan terdiri dari 2 macam yaitu dalam bentuk alat tulis dan dalam bentuk snack. Bagi para donatur yang telah ikut berbagi kasih pada baksos kali ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, pada kesempatan ini kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya. Hanya Tuhan Yesus yang dapat membalas perbuatan baik Bapak, Ibu, Saudara, Saudari sekalian. Tuhan memberkati.

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in ARTIKEL, Fokat januari 2010 and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s