RAPAT KERJA (raker) ISKA

RAPAT KERJA (raker) ISKA

untuk pengurus & aktifis
di Wisma Pasionis Malang.
9-10 MEI 09

Acara ini diikuti oleh 23 orang pengurus & aktifis ISKA basis Surabaya. Keberangkatan peserta raker ISKA terbagi menjadi 2 gelombang. Gelombang I dengan 3 mobil berangkat dari sekretariat ISKA pukul 10.00 & sampai lokasi ? pukul 14.00, sedangkan gelombang II dengan 1 mobil berangkat pukul 12.00 & tiba di lokasi ? pukul 16.00.

Karena acara baru dimulai pukul 17.00 maka untuk mengisi waktu & menjalin keakraban maka teman – teman mengadakan rujakan bareng dng bahan – bahan yang sudah disiapkan dari Surabaya. Acara ini mampu mencairkan suasana sekaligus meniadakan jarak usia peserta yang range-nya cukup jauh.

Setelah mandi, acara selanjutnya dimulai pukul 17.00 yang diawali dengan doa & beberapa lagu pujian. Sesi I dibawakan sendiri oleh ketua ISKA yang memberikan materi tentang CEL (Creativity ; Environment ; Leadership). Selanjutnya setelah Rm.Hudiono tiba,

Sesi II dimulai  pukul 18.15. Rm.Hudiono memberikan pengantar yang diselingi dengan gerak & lagu hingga pukul 19.00. Acara dihentikan sejenak untuk makan malam hingga pukul 19.45.

Pada sesi III Rm.Hudiono mulai memberikan materi pendalaman iman dengan tema ”Mewujudkan suatu bentuk pelayanan sarjana & cendekiawan Katolik yang mulia”. Rm.Hudiono memberikan materi dengan cukup jelas & menarik, walaupun waktu semakin malam & hawa lumayan dingin namun sebagian besar peserta tetap dapat mengikuti penjelasan Romo dengan cukup baik, sebab dalam menyampaikan materinya Rm.Hudiono selalu memberikan contoh – contoh kasus yang menarik & dibumbui pula dengan joke – joke segar, sehingga tanpa terasa waktu menunjukkan pukul 21.30.

Walaupun waktu sudah cukup larut malam & kondisi peserta juga sudah sangat capai namun acara terakhir malam itu, yaitu doa Rosario bersama tetap dijalankan sebagai wujud penghormatan kita terhadap bulan Mei yang ditetapkan oleh gereja sebagai bulan Maria. Doa Rosario bersama mengakhiri rangkaian acara pada hari Sabtu. Setelah itu acara diisi dengan acara bebas, para peserta ada yang langsung tidur, ada yang bermain kartu, ada juga yang hanya sekedar bincang – bincang hingga dini hari.

Hari Minggu acara dimulai dengan misa bersama umat sekitar & para frater Pasionis mulai pukul 06.45 – 08.00. Setelah misa, dilanjutkan dengan makan pagi hingga pukul 08.30.

Sesi IV dimulai dengan pujian & game untuk mengakrabkan antar peserta. Setelah itu baru dilakukan rapat kerja membahas apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan oleh para pengurus, baik yang dari biro maupun non biro. Begitu banyaknya agenda yang dibahas hingga tidak terasa waktu menunjukkan pukul 13.00. Rapat kerja diakhiri dengan makan siang bersama dan setelah berkemas, rombongan kembali ke Surabaya untuk memulai karya pelayanan yang mulia, baik dihadapan Tuhan maupun dihadapan sesama. (wisnu)

About iskasurabaya09

social blog
This entry was posted in RAPAT PENGURUS and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s